Bg

Direktur Pascasarjana - IAIN Surakarta

Direktur Pascasarjana

SAMBUTAN DIREKTUR
PASCASARJANAIAIN SURAKARTA

 

Direktur Pascasarjana IAIN Surakarta Prof. Dr. Purwanto., M.Pd

 

Assalamu’alaikum Wr. Wb

     Alhamdulillahi rabbil ‘alamin. Segala puji dan syukur dipanjatkan kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa. Karena atas rahmat dan karunia-Nya, semua dapat menyelesaikan tugas, amanah dan kewajiban. Shalawat dan salam semoga tetap terlimpahkan kepada junjungan Nabi Besar Muhammad SAW yang telah membawa ajaran dan risalah Allah SWT bagi umat manusia.

     Sejalan dengan perkembangan era, Pascasarjana IAIN Surakarta memasuki hidtorisnya. Saat ini, Pascasarjana memasuki usia nawawarsa. Ini menunjukkan bahwa angka nawa merupakan numerical tertinggi. Jika boleh diungkapkan dari pandangan filosofi maka Pascasarjana memiliki kemampuan untuk mengedepankan program yang dilandasi dengan; Kualitas, Layanan, Kenyamanan dan Tertib “ALMATER”.

       Dalam menyelenggarakan proses perkuliahan, Pascasarjana IAIN Surakarta selalu mengedepankan aspek standar mutu pendidikan yang meliputi: (1) Standar Isi, (2) Standar Proses, (3) Standar Kompetensi Lulusan, (4) Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan, (5) Standar Sarana dan Prasarana, (6) Standar Pengelolaan Pascasarjana, (7) Standar Pembiayaan, (8) Standar Peniliain Pendidikan. Standar mutu pendidikan tersebut diracik dalam kurikulum yang di implementasikan oleh segenap lulusannya betul-betul kompeten dan memiliki kredibilitas yang tinggi dalam mengaplikasikan ilmu yang diperolehnya.

    Saat ini, standar mutu menjadi sangat penting, karena Indonesia telah menjadi bagian dari Masyarakat Ekonomi ASEAN (ASEAN Economic Community (AEC)). Karena lulusan lembaga pendidikan yang kompeten, yaitu yang terampil, cerdas, dan kompetitif akan menjadi SDM yang kuat dan siap bersaing dalam integritas ekonomi dan era perdagangan bebas antar negera-negara ASEAN. (theo/pasca)

Wassalamu’alaikum Wr. Wb

Print Friendly, PDF & Email