Bg

Berita - IAIN Surakarta

Orientasi Mahasiswa Baru Pascasarjana UIN Raden Mas Said Tahun 2021/2022

19 Agustus 2021

Pascasarjana UIN Raden Mas Said- Sebanyak 111 mahasiswa baru Pascasarjana UIN Raden Mas Said Surakarta megikuti kegiatan Stadium General Mahasiswa Baru Semester gasal Tahun Ajaran 2021/2022 pada hari ini, Kamis 19 Agustus 2021 secara virtual melalui Zoom Meeting. Acara tersebut diadakan guna memperkenalkan mahasiswa terkait dunia kampus dan perkuliahan di Pascasarjana.

Acara dibuka dengan sambutan dari Direktur Pascasarjana, Prof. Dr. H. Purwanto, M.Pd. Saya ucapkan selamat datang kepada Bapak Ibu mahasiswa baru Pascasarjana UIN Raden Mas Said Surakarta. Meskipun perkuliahan di semester ini diadakan secara daring, kami berharap tidak menyurutkan niat belajar Bapak Ibu mahasiswa, ungkap Prof. Dr. H. Purwanto, M.Pd.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan pemberian materi terkait Pascasarjana dan Pengenalan Pimpinan Pascasarjana oleh Wakil Direktur Pascasarjana, Dr. Yusup Rohmadi, M.Hum dan kemudian pengenaln kurikulum dan penyelesaian kuliah oleh Ketua Prodi masing-masing. Sebisa mungkin kami akan bantu kesulitan Bapak Ibu dalam pembelajaran, di sini kita belajar bersama-sama, ungkap Prof. Dr. Giyoto, M.Hum, Ketua Prodi S3 Manajemen Pendidikan Islam.

Acara terakhir yaitu pengenalan pengelolaan Sistem Informasi Akademik atau Siakad oleh Bapak Rano Wardana, S,Hum. Siakad ini difungsikan sebagai layanan akademik yang diperuntukkan bagi mahasiswa dalam mengakses informasi yang berkaitan dengan catatan akademik selama proses perkuliahan.